Sejarah & Tata Cara TRAVELOKA
SEJARAH
Perusahaan didirikan pada tahun 2012 oleh Ferry Unardi, Derianto Kusuma, dan Albert.
Ide ini muncul disaat Ferry Unardi sering mengalami kesulitan dalam pemesanan pesawat, terutama disaat dia ingin pulang ke Padang, Indonesia, dari Amerika Serikat.Pada awal konsepnya Traveloka berfungsi sebagai mesin pencari untuk membandingkan harga tiket pesawat dari berbagai situs lainnya. Pada pertengahan tahun 2013 Traveloka kemudian berubah menjadi situs reservasi tiket pesawat di mana pengguna dapat melakukan pemesanan di situs resminya. Pada bulan Maret 2014, Ferry Unardi menyatakan bahwa Traveloka akan segera masuk ke bisnis reservasi kamar hotel. Pada bulan Juli 2014, jasa pemesanan hotel telah tersedia di situs Traveloka.
Cara Pesan
Bagaimana cara memesan tiket pesawat dan hotel lewat Traveloka? Apakah saya bisa membeli langsung di kantor Traveloka? Di mana kantor cabang Traveloka di kota saya?
Anda dapat memesan tiket pesawat dan hotel denganmemasukkan destinasi atau durasi inap di kotak pencarian. Mohon maaf, Traveloka tidak melayani transaksi via telepon maupun kantor cabang.
Bagaimana cara mendapat e-tiket atau voucer hotel saya? Apakah saya mendapat bukti pembelian?
Setelah pembayaran Anda sukses diterima, e-tiket/voucher hotel, serta bukti pembelian akan langsung dikirimkan terlampir ke email Anda.
Cara Bayar
Bagaimana cara membayar tiket pesawat/hotel yang saya pesan melalui Traveloka?
Untuk melakukan pembayaran, mohon ikuti petunjuk yang ada di halaman pembayaran. Untuk transaksi dengan IDR, Traveloka menerima pembayaran melalui Transfer Bank, ATM, Kartu Kredit,Indomaret, serta Internet atau Mobile Banking. Untuk transaksi dengan mata uang SGD, MYR, THB, dan USD, Traveloka menerima pembayaran dengan kartu kredit Visa atau MasterCard.
Pembatalan, Refund, dan Pengubahan
Bagaimana cara membatalkan tiket yang sudah dibeli?
Pertama-tama, batalkan tiket dengan menghubungi call-center maskapai yang bersangkutan. Setelah itu, ikuti prosedur permohonan refund di halaman Prosedur Refund.
Apakah saya akan selalu mendapat refund dari tiket yangdibatalkan?
Traveloka akan berusaha memberikan refund sesuai ketentuan dan persetujuaan maskapai. Namun ada beberapa maskapai yang tidak mengijinkan refund, yaitu: AirAsia, Tigerair, dan Citilink.
Rencana saya berubah, bagaimana cara mengubah tanggal penerbangan saya?
Anda dapat mengubah jadwal penerbangan dan seluruh rencanaperjalanan Anda dengan mudah melalui Easy Reschedule. Ketahui lebih banyak tentang Easy Reschedule di sini.
Saya salah menulis nama ketika membeli tiket. Bagaimana cara mengubah nama?
Pengubahan nama dapat dilakukan melalui call-center maskapai. Namun tidak semua maskapai/jenis tiket mengijinkan pengubahan nama. Silakan lihat no. telepon call-center danketentuan tiap maskapai di halaman FAQ Refund.
Sumber :
https://id.m.wikipedia.org/wiki/Traveloka
https://www.traveloka.com/help
Perusahaan didirikan pada tahun 2012 oleh Ferry Unardi, Derianto Kusuma, dan Albert.
Ide ini muncul disaat Ferry Unardi sering mengalami kesulitan dalam pemesanan pesawat, terutama disaat dia ingin pulang ke Padang, Indonesia, dari Amerika Serikat.Pada awal konsepnya Traveloka berfungsi sebagai mesin pencari untuk membandingkan harga tiket pesawat dari berbagai situs lainnya. Pada pertengahan tahun 2013 Traveloka kemudian berubah menjadi situs reservasi tiket pesawat di mana pengguna dapat melakukan pemesanan di situs resminya. Pada bulan Maret 2014, Ferry Unardi menyatakan bahwa Traveloka akan segera masuk ke bisnis reservasi kamar hotel. Pada bulan Juli 2014, jasa pemesanan hotel telah tersedia di situs Traveloka.
Cara Pesan
Bagaimana cara memesan tiket pesawat dan hotel lewat Traveloka? Apakah saya bisa membeli langsung di kantor Traveloka? Di mana kantor cabang Traveloka di kota saya?
Anda dapat memesan tiket pesawat dan hotel denganmemasukkan destinasi atau durasi inap di kotak pencarian. Mohon maaf, Traveloka tidak melayani transaksi via telepon maupun kantor cabang.
Bagaimana cara mendapat e-tiket atau voucer hotel saya? Apakah saya mendapat bukti pembelian?
Setelah pembayaran Anda sukses diterima, e-tiket/voucher hotel, serta bukti pembelian akan langsung dikirimkan terlampir ke email Anda.
Cara Bayar
Bagaimana cara membayar tiket pesawat/hotel yang saya pesan melalui Traveloka?
Untuk melakukan pembayaran, mohon ikuti petunjuk yang ada di halaman pembayaran. Untuk transaksi dengan IDR, Traveloka menerima pembayaran melalui Transfer Bank, ATM, Kartu Kredit,Indomaret, serta Internet atau Mobile Banking. Untuk transaksi dengan mata uang SGD, MYR, THB, dan USD, Traveloka menerima pembayaran dengan kartu kredit Visa atau MasterCard.
Pembatalan, Refund, dan Pengubahan
Bagaimana cara membatalkan tiket yang sudah dibeli?
Pertama-tama, batalkan tiket dengan menghubungi call-center maskapai yang bersangkutan. Setelah itu, ikuti prosedur permohonan refund di halaman Prosedur Refund.
Apakah saya akan selalu mendapat refund dari tiket yangdibatalkan?
Traveloka akan berusaha memberikan refund sesuai ketentuan dan persetujuaan maskapai. Namun ada beberapa maskapai yang tidak mengijinkan refund, yaitu: AirAsia, Tigerair, dan Citilink.
Rencana saya berubah, bagaimana cara mengubah tanggal penerbangan saya?
Anda dapat mengubah jadwal penerbangan dan seluruh rencanaperjalanan Anda dengan mudah melalui Easy Reschedule. Ketahui lebih banyak tentang Easy Reschedule di sini.
Saya salah menulis nama ketika membeli tiket. Bagaimana cara mengubah nama?
Pengubahan nama dapat dilakukan melalui call-center maskapai. Namun tidak semua maskapai/jenis tiket mengijinkan pengubahan nama. Silakan lihat no. telepon call-center danketentuan tiap maskapai di halaman FAQ Refund.
Sumber :
https://id.m.wikipedia.org/wiki/Traveloka
https://www.traveloka.com/help
Komentar
Posting Komentar